2/26/2011

Terbang;



Ini sih impian manusia sejak dulu. Manusia selalu saja ‘cemburu’ pada hewan-hewan yang bisa terbang tanpa memerlukan alat-alat bantuan, cukup dengan mengepakkan sayapnya saja. Tidak berhasil terbang sendiri tanpa sayap, manusia pun meniru konsep burung-burung di udara dan mengaplikasikannya pada desain pesawat terbang. Kedua sayap raksasa di sisi pesawat terbang telah berhasil menerbangkan pesawat buatan manusia itu. Teknologi sudah berhasil merealisasikan mimpi manusia. Tetapi, teknologi canggih ini tetap ada kekurangannya. Kita jadi terkurung dalam kabin pesawat sepanjang perjalanan mengarungi angkasa. Nikmatnya jadi berkurang. Lagipula, kita tetap tidak bisa merasakan kebebasan seperti burung yang terbang di udara. Kaki kita tetap menginjak permukaan lantai pesawat. Wah, ini sih sama saja bukan terbang! Lalu, bagaimana caranya kita bisa benar-benar merasakan kaki terangkat di udara tanpa ditopang apa pun juga? Merasakan sensasi berada di atas udara selama beberapa saat, itulah yang ingin saya lakukan. Mencoba untuk tidak “menjejakkan” kaki barang 1-3 detik saja sudah membuat saya merasa hidup ini indah. ^_^

Terkadang, jika sedang menuruni tangga. Sebelum sampai ke anak tangga yang terakhir, sekitar 2-4 anak tangga terakhir, saya melompat. Terlihat konyol dan kekanak-kanakan mungkin, tapi itu menyenangkan, karena saya dapat merasakan bagaimana rasanya berada di udara tanpa sayap. Melihat video air walknya Michael Jordan ketika melakukan slam dunk. Waaa….jadi mupeng, gimana caranya biar bisa terbang seperti itu ya?

andai aku bisa terbang
terbang kian tinggi ke angkasa
dengan sepasang sayap yang begitu kuat terlatih
mencari bahagia di atas langit sana
andai aku bisa terbang..
disaat malam
ku akan dekati bulan
tuk berikan senyuman disertai ucapan
karena tlah terangi malam ku
andai aku bisa terbang
tuk dapatkan satu kebebasan

2 komentar:

  1. kang, :) aku yo sering ngono... opo maneh loncat soko tangga... hehe
    lucuu :)

    BalasHapus
  2. lahh?!
    kok podo ndho?
    waaa..waaa...
    tapi memang asik kok.
    hoho...
    sing pasti ora loncat sko gedung tingkat 5 wae, mati nek iku.
    :p

    BalasHapus

Welcome to my "freak" blog site.
You don't have to send the greatest note in the world or come up with clever phrases.
Just let them know you appreciate it.
When have you ever wished someone hadn't thanked you?
Any comments are very meaningfull for a better the writing writer's.
^_^
arigatou gozaimashu.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...