9/02/2012

paradoks!



Betapa besarnya nilai uang Rp.100.000 apabila dibawa ke masjid untuk diinfaqkan, tetapi betapa kecilnya jikalau dibawa ke mall untuk dibelanjakan.
Betapa mudahnya kita mempercayai apa yang tertulis di dalam surat kabar, tetapi betapa kita meragukan apa yang tertulis di setiap surat dalam Al-Qur’an.
Betapa sulitnya mempelajari arti satu ayat yang terkandung dalam Al-Qur’an, tetapi betapa mudahnya mengulang-ulang gosip yang sama kepada orang lain.
Betapa sulitnya menghapal satu surat di dalam Al-Qur’an, tetapi betapa mudahnya menghapal kesalahan orang lain.
Betapa mudahnya mengumbar nafsu selama bertahun-tahun, namun sangat sulit untuk sekedar menahan hawa nafsu selama 30 hari.
Betapa mudahnya mengeluarkan uang Rp.20.000 untuk nonton bioskop, tetapi betapa sulitnya mengeluarkan uang Rp.1000 untuk shodaqoh.
Betapa mudahnya menyediakan waktu untuk event yang menyenangkan, tetapi begitu sulitnya meluangkan waktu untuk sholat berjama’ah.
Betapa mudahnya untuk membaca beratus-ratus halaman novel best seller, tetapi betapa sulitnya membaca satu lembar mushaf Al-Qur’an.
Betapa getolnya manusia untuk duduk di barisan paling depan dalam pertandingan sepak bola namun lebih senang berada di shaf paling belakang ketika berada di masjid.
Betapa mudahnya bangun di waktu dini hari untuk menonton pertandingan sepak bola, tetapi betapa sulitnya bangun di sepertiga akhir malam untuk melakukan sholat malam.
Betapa mudahnya kalau mengobrol dan bergosip dengan teman tanpa harus pikir panjang, tetapi betapa sulitnya mencari kata-kata ketika berdoa.
Betapa asyiknya jika pertandingan sepak bola diperpanjang waktu mainnya, tetapi betapa membosankannya ketika khutbah di masjid lebih lama daripada biasa.
Betapa mudah mengingat Allah di waktu sempit namun betapa sulitnya mengingat Allah di waktu lapang.
Betapa mudahnya meminta banyak hal kepada Allah, tetapi betapa sulitnya menaati perintah-Nya.

1 komentar:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus

Welcome to my "freak" blog site.
You don't have to send the greatest note in the world or come up with clever phrases.
Just let them know you appreciate it.
When have you ever wished someone hadn't thanked you?
Any comments are very meaningfull for a better the writing writer's.
^_^
arigatou gozaimashu.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...