10/15/2011

Padanya, aku cemburu



Aku cemburu,
padanya yang mampu menyisihkan waktunya sejenak untuk dunia
dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk akhiratnya

Aku cemburu,
padanya yang mampu untuk bangun di sepertiga malamnya
sementara aku masih tidur terlelap dengan selimut tebal menghangatkan tubuhku

Aku cemburu,
dengannya yang sanggup menjadikan masjidnya sebagai rumahnya
sedangkan aku, menjadikan rumahku sebagai masjidku.

Ya, aku memang cemburu.
Bukan cemburu kepada elok wajah yang memesona.
Bukan cemburu kepada harta yang melimpah ruah.
Bukan cemburu kepada jabatan yang menggiurkan
Tapi aku cemburu kepada ketakwaan, kealiman, ketawadhu’an, kedermawanan, dan  keistiqomahan yang dia miliki.

Cemburu karena kami diberikan waktu yang sama oleh Allah, namun sangat sedikit sekali yang ku manfaatkan.
Cemburu karena kami diberikan kesempatan yang sama oleh Allah, namun hanya beberapa yang ku gunakan.
Dan aku cemburu ketika dia mendapatkan tempat terbaik yang diberikan oleh Allah, sementara aku tidak.

"Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah dalam naungan-Nya pada hari tak ada naungan, kecuali naungan-Nya: pemimpin yang adil, seorang pemuda yang tumbuh di atas ibadah kepada Allah, seorang laki-laki yang hatinya terpaut di masjid, dua orang yang saling mencintai karena Allah; keduanya bersama karena-Nya, dan berpisah karena-Nya, seorang laki-laki yang diajak berzina oleh seorang wanita yang memiliki kedudukan, dan kecantikan, lalu laki-laki itu berkata, "Aku takut kepada Allah", seorang yang bershodaqoh dengan suatu shodaqoh, lalu ia infaqkan sehinnga tangan kirinya tak tahu apa yang diinfaqkan oleh tangan kanannya, dan seorang yang mengingat Allah dalam keadaan sendiri, lalu kedua matanya bercucuran".
[HR. Al-Bukhoriy dalam Kitab Az-Zakah (1357), dan Muslim dalam Kitab Az-Zakah (1031)]

Siapa yang tidak cemburu, ketika Allah lebih memilih untuk menaungi orang lain sementara kita tidak.

1 komentar:

  1. aku juga cemburu, tapi dari cemburu aku belajar. bahwa aku juga harus mampu. ya, harus mampu.

    Salam
    http://medicalera.com/info_answer.php?thread=15756

    BalasHapus

Welcome to my "freak" blog site.
You don't have to send the greatest note in the world or come up with clever phrases.
Just let them know you appreciate it.
When have you ever wished someone hadn't thanked you?
Any comments are very meaningfull for a better the writing writer's.
^_^
arigatou gozaimashu.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...