2/15/2012

Aku, sebuah tujuan


Siapa bilang aku orang baik?!

Aku hanyalah orang tidak baik yang berusaha menemukan kehidupan yang lebih baik karena dulunya aku  lebih banyak menghabiskan hidupku dalam lingkungan yang tidak baik. Hingga pada akhirnya aku menemukan satu titik terang yang membuatku harus merubah cara hidupku agar aku tidak terjerumus lebih dalam lagi.

Satu persatu  ku susun kembali puing-puing kehidupanku yang telah hancur agar menjadi satu kesatuan yang kokoh walaupun terkadang runtuh lagi, sehingga aku harus menyusun lagi semuanya dari awal. Mungkin memang aku yang kurang teliti dalam menjalaninya, namun aku tetap berusaha demi kehidupanku sendiri.
Kadang terasa jenuh dan putus asa ketika menghadapi cobaan yang kurasa cukup berat, namun nuraniku berkata aku harus berjuang. Bukankah hidup itu memang penuh dengan perjuangan? Hal inilah yang selalu membuat aku optimis dalam menatap hidup, tidak ada kata tidak mungkin jika kita mau berusaha.

Mungkin hasil yang aku dapatkan belum mencapai apa yang aku harapkan, sedikit demi sedikit aku akan berusaha meraihnya. Perjuangan hidup belum berakhir sampai disini saja, masih ada banyak hal yang harus aku lakukan dan masih ada banyak hal yang harus aku hadapi. Karena bagiku hidup adalah suatu perjalanan, perjalanan untuk menggapai suatu tujuan.

Lalu apa tujuan itu? Bagiku tujuan itu adalah kehidupan setelah kehidupan, kehidupan dimana kita kekal di dalamnya. Kehidupan dimana tidak ada lagi yang bisa kita lakukan selain mempertanggung jawabkan apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Kehidupan yang menjawab apakah kita benar-benar orang baik atau hanya kelihatan baik.

Memang tidak mudah untuk menggapai suatu tujuan, namun bukan berarti itu tidak mungkin. Aku yakin aku pasti bisa menghadapinya, akan kuhadapi semua rintangan yang ada sampai nyawa harus terpisah dari raga (insyaa Allah).

Mungkin hasil yang aku dapatkan belum mencapai apa yang aku harapkan, sedikit demi sedikit aku akan berusaha meraihnya. Perjuangan hidup belum berakhir sampai disini saja, masih ada banyak hal yang harus aku lakukan dan masih ada banyak hal yang harus aku hadapi. Karena bagiku hidup adalah suatu perjalanan, perjalanan untuk menggapai suatu tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to my "freak" blog site.
You don't have to send the greatest note in the world or come up with clever phrases.
Just let them know you appreciate it.
When have you ever wished someone hadn't thanked you?
Any comments are very meaningfull for a better the writing writer's.
^_^
arigatou gozaimashu.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...