5/09/2011

Kenapa saya bersepeda?!



Banyak sekali alasan orang untuk bersepeda. Entah itu bersepeda sebagai sarana transportasi alternatif sehari-hari, sebagai olahraga, sampai sebagai gaya hidup. Disini saya hendak berbagi sedikit cerita tentang alasan saya untuk bersepeda.

Meskipun sering bersepeda semasa kecil, saya baru rajin bersepeda kembali ketika kuliah. Tujuannya terutama penghematan. Jarak commuting harian saya terhitung tanggung, terlalu dekat untuk naik angkot, terlalu jauh untuk berjalan kaki. Dengan bersepeda saya bisa menghemat biaya naik angkot tanpa perlu capek jalan kaki. Mungkin terdengar sepele, tapi lumayan lah untuk mahasiswa.

Kemudian seiring populernya isu go green ramah lingkungan, saya pun mendapat tambahan motivasi. Tentu saja, karena sepeda adalah moda transportasi paling ramah lingkungan. Dengan bersepeda saya bisa ikut berperan serta dalam usaha melestarikan lingkungan. Lingkungan sehat, harus itu.

Selain menyehatkan lingkungan, menggunakan sepeda juga menyehatkan diri kita sendiri. Ini salah satu motivasi saya juga. Bersepeda itu menyehatkan, baik fisik maupun mental. Secara fisik, karena penggunaan sepeda jelas memaksa kita menghilangkan kebiasaan hidup sedenter. Dari sisi mental pun lebih sehat karena kita terhindar dari perasaan frustrasi dan helpless ketika terjebak macet dan harus berdesak-desakan di jalan.
CFD @ Lapangan Sempur Bogor
 Last but not least, tentu saja karena bersepeda itu menyenangkan! Because it’s fun! Bukankah semasa kecil dahulu, kita bersepeda karena bersepeda itu menyenangkan? Saya merasakan itu kembali. Bersepeda simply for the sake of cycling. Bagaimana dengan anda?

13 komentar:

  1. Luar biasa, saya salut....sangat menginspirasi...
    Salam kenal ya. Silakan mampir juga di blog seumur jagung saya...

    BalasHapus
  2. andai IPB mewajibkan mahasiswa dan pegawainya pakai sepeda ke kampus ya...

    btw, alamat blog saya udah ganti tuw gan...

    BalasHapus
  3. mas Danang Cahyadi :
    salam kenal juga mas.
    matur nuwun sudah mampir ke blog yang masih "kocar kacir" ini yak.
    ^_^

    bang Arif :
    wahh..kalo mewajibkan susah mah.
    soalnya kan di IPB sendiri ada yang rumahnya jauh, kasian atuh kalo disuruh nyepeda dari rumah/kosannya.
    :D
    tp salut untuk IPB, udah launching sepeda kampus edisi kedua lho.
    (udah liat belum?!)

    BalasHapus
  4. Lauching sepeda kampus edisi kedua? Kapan? Nambah sponsor sepeda kah?

    Anyway, saya juga tadinya mau nabung buat beli sepeda, ternyata dipikir2 kok y boros yak, secara kost di bara doank --"

    BalasHapus
  5. bang miftah :
    yuphh..mungkin pas angkatan 48 baru di launching lagi, pas kita udah sibuk2nya dengan skripsi.
    T.T
    kemarin sih ada tulisan BNI di sepedanya, ga tau deh merk sepedanya apaan.
    tp mayan bagus kok.

    yahh..itu mah opsi sih, kalo udah mikir boros ya pasti ntar jatuhnya boros.
    tp kalo saya, mayan ngiritlah.
    bisa ngurangin konsumsi bensin kalo naik motor,
    :D

    BalasHapus
  6. aaaaaaa pengen punya sepedaaaaa :D
    oiya, mind to follow me back ? i'll be waiiiiiiitttttttt :P

    BalasHapus
  7. mbak Phriska :
    beli atuh, sekarang kan sepeda udah banyak varian harga sama model.
    jadi ya tinggal pilih sepeda mana yang disuka trus tinggal disamain sama isi kocek aja.
    hehe..
    :D

    BalasHapus
  8. setuju, mas....
    bersepeda itu sehat.. :-)
    apalagi untuk seorang mahasiswa.. hehehe,, ^^

    BalasHapus
  9. pencari ilmu :
    hehe . . kami juga punya tagline untuk ajang promosi.
    dengan bersepeda Anda bisa : menghemat bahan bakar, mengurangi polusi, dan menambah kekerenan.
    :D

    BalasHapus
  10. saya juga bikers loh kak,, tapi bawa sepeda kesini dapat masalah juga. kok lubang angin ban sepeda saya berbeda dengan sepeda yg lain yah? jd susah mau mompa teh ==" dan sekarang msih teronggok di pojokan kosan,sampe bannya bocor -,-" karena fateta terlalu deket jd ga urgent lg deh kckckc

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh ..punya mu masih pake yg pentil itu ya?
      gampang atuh, cari aja bengkel yang masih pake pompa konvensional, biasanya mereka punya kok pompa buat sepeda yang masih pake pentil.

      ya walopun ga urgent tapi kan asik aja nyepedah ke kampus.

      Hapus
    2. iyaaaa--- engga bisa udah jarang yg ada pompa itu,,, harus diagendain rawat si sepeda sih hahaha lumayan buat ngojek kan

      Hapus

Welcome to my "freak" blog site.
You don't have to send the greatest note in the world or come up with clever phrases.
Just let them know you appreciate it.
When have you ever wished someone hadn't thanked you?
Any comments are very meaningfull for a better the writing writer's.
^_^
arigatou gozaimashu.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...