12/04/2010

All I have to do is dream


Keajaiban mimpi, keajaiban cita-cita dan keajaiban keyakinan manusia tak terkalkulasi dengan angka berapa pun…
 
Mimpi. Setiap orang pasti pernah punya mimpi. Karena manusia dan mimpi tidak dapat dipisahkan. Impian itu merupakan hal besar yang mungkin mustahil diwujudkan bila dilihat dalam kondisi kita sekarang ini. Tetapi sebenarnya impian merupakan langkah menuju sukses yang teramat penting. Tentang apakah impian tersebut terwujud atau tidak semuanya ada di tangan kita sendiri.
Ada yang lebih cepat mewujudkan impian, ada pula yang lambat, bahkan ada yang tidak berhasil karena tidak melakukan langkah apa pun untuk mewujudkan impian tersebut. Ibarat kita mengendarai mobil menuju sebuah tujuan yaitu impian tadi, terkadang lebih cepat sampai atau lebih lambat karena kondisi jalan berkelok, bergelombang atau banyak batu sandungan. Tak jarang diantara kita tak pernah sampai ke tempat tujuan karena hanya menggerutu dan mengutuk kondisi medan jalan yang sulit ditempuh atau terlalu lama tidur di tepi jalan.

Umumnya setiap proses menuju impian terasa tidak begitu mudah dilalui. Ada saja tantangan meskipun kita sudah melakukan yang terbaik, sehingga membutuhkan usaha yang berulang-ulang, perhatian dan perjuangan ekstra. Tantangan tersebut bukanlah kegagalan. Bahkan bila kita cermati, tantangan itu membentuk diri kita menjadi lebih baik dalam berbagai hal.
Jadi jangan mudah putus asa dan kehilangan keberanian untuk mencoba lagi mewujudkan impian. Tingkatkan kemauan kita. Maka pintu kesempatan untuk mewujudkan impian akan selalu terbuka lebar.
Setiap manusia memang diberi kebebasan untuk memilih. Memilih di persimpangan persimpangan kecil atau besar dalam sebuah “Big Master Plan” yang telah diberikan kepada kita sejak kita lahir

Saya bukan orang yang suka bermimpi, karena jika saya tidak mampu untuk melakukannya hal itu hanya akan menjadi angan-angan yang malah akan membuat saya menjadi malas. Tapi saya juga punya impian. Ketika saya bermimpi untuk mencapai puncak, maka tubuh ini masih terus saja berjalan mendaki gunung dengan ketinggian lebih dari 2000 meter ketika teman-teman yang lain sudah mencapai batasnya. Kalau dilihat, sebenarnya keadaan saya waktu itu sudah tidak kuat lagi untuk mendaki, namun kaki ini masih tetap melangkah karena digerakkan oleh semangat mimpi itu. The power of dream.
dan mimpi itu masih tetap ku simpan di puncak Lawu
Yang bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggak mempercayainya..

Impian mungkin hanya merupakan khayalan belaka. Tetapi jika impian tersebut disertai dengan tindakan, sikap konsisten, dan kemauan untuk berjuang keras meskipun harus keluar dari zona nyaman ditambah dengan rasa syukur dan doa maka akan menjadikan diri kita lebih pintar, kreatif dan kehidupan kita lebih terarah. Jika kita ingin meningkatkan produktivitas diri dan kualitas kehidupan, maka pastikan kita mempunyai impian dan berusaha maksimal untuk mengejarnya.

So, what is your dreams made of?

(Mimpi) Mahameru 3676 m dpl
Menapaki dingin menembus seberkas kabut putih
Melangkah tertatih berteman asa dalam hati
Menjejak bumi menahan beban diri
Menyibak sepi ditengah jalan terjal tak bertepi
Membelah malam, Menuju titik Ranu Kumbolo

Ditengah rehat raga, terbersit tanya dalm jiwa
Akankah dapat kuraih puncaknya pagi ini
Berteman hangatnya secangkir coklat susu
Beralas ilalang berayang gelapnya langit biru
Mengukir persahabatan, menguntai butiran cinta
Di tengah temaram lentera tenda di sepertiga malam

Berpeluk hawa dingin Arcapada
Mahameru pun hadirkan segurat cinta
Menapak puncak abadi para dewa
Mahameru pun menyisakan sepercik asa
Untukku dapat kembali mencumbui puncaknya
Bersama seorang yang separuh hatiku digenggamnya
Menikmati hangatnya teh melati
Menunggu terbitnya sang mentari

2 komentar:

  1. mimpi apakah yang tersimpan di puncak gunung lawu?

    BalasHapus
  2. mimpi hiking ke puncak lawu bareng dirimu kang.
    ehehe..
    ^_^

    BalasHapus

Welcome to my "freak" blog site.
You don't have to send the greatest note in the world or come up with clever phrases.
Just let them know you appreciate it.
When have you ever wished someone hadn't thanked you?
Any comments are very meaningfull for a better the writing writer's.
^_^
arigatou gozaimashu.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...